Minggu, 09 Agustus 2009

Tips dan Trick jitu membedakan bahan MBtech asli dan bukan

awas mbtech palsu
Tingginya permintaan akan MBtech Automotive Synthetic Leather telah mengakibatkan dampak tersendiri yang telah dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab! Yaitu dengan modus Pemalsuan atau Penipuan produk MBtech Automotive Synthetic Leather.
Contoh bahan MBtech imitasi/tiruan
MBtech asli tidak mudah retak dan pecah-pecah (terkelupas). Bahannya lentur dan kuat serta nyaman diduduki
MBtech palsu cepat kering, mudah retak dan pecah-pecah (terkelupas)
* Menawarkan MBtech palsu dengan istilah KW1 dan KW2 dengan harga lebih murah. Padahal MBtech Automotive Synthetic Leather tidak pernah menjual produk dengan istilah tersebut. Yang ada hanya 1 kualitas (kualitas sempurna), karena setiap produk MBtech Automotive Synthetic Leather selalu melalui proses Quality Control yang ketat dan seksama.
* Ada juga beberapa pabrikan lokal yang ingin memanfaatkan keberhasilan MBtech dengan cara singkat dan sangat tidak terpuji, yaitu dengan menjiplak produk MBtech dengan tampilan yang sama persis.
Artinya, baik tekstur maupun varian warnanya sama persis, bahkan menggunakan istilah-istilah, kode bahkan nama warna yang digunakan MBtech. Namun dari segi kualitas jauh di bawah MBtech dan dipasarkan dengan harga di bawah MBtech.
* Jelas sekali, tujuan mereka adalah untuk mengecoh dan menipu konsumen MBtech!
Memang pada saat baru terpasang, konsumen akan sulit membedakannya dengan MBtech asli, kecuali bagi mereka yang jeli dan memeriksa keaslian produk MBtech dengan melihat cetakan logo MBtech pada bagian belakang bahan dan juga kelembutan bahannya akan terasa berbeda. Namun konsumen baru akan menyadarinya setelah beberapa waktu. MBtech palsu akan lebih cepat pudar warnanya dan lebih cepat kering dan kendur.
* Modus lainnya adalah dengan menawarkan bahan MBtech Automotive Synthetic Leather kepada konsumen, namun pada kenyataannya bahan yang digunakan bukan MBtech (bahan yang mirip dan lebih murah).
* Atau ‘mencampur’ bahan antara MBtech asli dengan bahan tiruan yang lebih murah. Umumnya bagian yang diduduki (seating part) memakai bahan MBtech asli sedangkan bagian lainnya memakai produk tiruan.
MBtech asli, warna tahan lama dan kekencangan bahan tetap terjaga serta mudah dan rapi diaplikasiMBtech palsu warna mudah pudar dan cepat kendur
Modus-modus tersebut dilakukan seat maker semata-mata hanya untuk mendapat keuntungan lebih. Tapi konsumenlah yang akan sangat dirugikan! Oleh sebab itu setiap konsumen harus berhati-hati dan cukup jeli dalam memilih seat-maker agar tidak tertipu dan menyesal di kemudian hari. Jangan mudah tergiur dengan penawaran harga murah yang sekarang banyak ditawarkan. Pilihlah seat-maker yang bertanggung jawab yang berani memberikan jaminan keaslian bahan MBtech.

contoh bahan palsu
contoh bahan asli MBtech terdapat logo pada backing cloth
Tips Mendapatkan MBtech Asli

* Selalu perhatikan bahwa setiap bahan pelapis MBtech yang asli pasti ada tercetak logo-logo MBtech pada bagian belakang bahannya seperti dapat dilihat pada Color Sample produk MBtech.
* Jangan mudah tergiur dengan iklan-iklan penawaran harga murah yang menjanjikan memakai bahan MBtech.
* Pilihlah Seat-maker bonafid yang bersedia memberikan jaminan keaslian bahan MBtech yang mengunakan dengan cara mencantumkan atau menyetempel ’ BAHAN YANG DIGUNAKAN DIJAMIN 100% FULL MBTECH ASLI’ pada kwitansi pembelian/pembayaran (jangan lupa untuk mencantumkan data kendaraan Anda secara rinci dan jelas) sehingga bila ternyata suatu saat diketahui bahwa bahan yang digunakan adalah bukan MBtech asli, maka konsumen dapat meminta pertanggung jawaban.

Tidak ada komentar: